Liga Indonesia

Profil Singkat 5 Pemain Muda Brasil Yang Hebohkan Isu Naturalisasi Halaman All

Dia sempat merasakan kompetisi kelompok usia juga dengan klub kasta kedua Liga Brasil itu. Dilihat dari pengalamannya, Hugo dan Pedro belum berkiprah di level senior. Pedro memperkuat klub U-19 Portugal, GD Chaves dan sempat mengikuti kompetisi stage usia di sana. Cuma Leozao TB nama pemain Brasil yang sudah dimunculkan PSSI namun belum direkrut klub Shopee Liga 1. Awalnya Leozao disinyalir akan bergabung ke Madura United, namun Laskar Sape Kerrab merekrut pemain Brasil lain yakni Robert Junior Rodrigues Santos.

Arema mengharapkan pemerintah membantu administrasi standing kewarganegaraan kedua pemain itu. “Investasi pemain asing muda ini penting untuk merangsang pembinaan usia dini agar menciptakan iklim persaingan yang kompetitif.” Manajer Arema FC Ruddy Widodo mengatakan perekrutan dua pemain muda itu sebagai investasi jangka panjang tim yang baru saja merayakan hari jadi ke-33.

Mereka juga sangat berkeinginan untuk menerpa kompetisi dalam usia masih muda di Indonesia. Kami menyambutnya dan jadi bagian investasi jangka panjang,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo. Momentum Piala Dunia U-20 tahun depan, lanjut Ruddy, juga diharapkan merangsang persaingan para pemain pemain muda, baik lokal maupun asing. “Diharapkan kondisi ini menciptakan persaingan yang berkualitas yang mampu merangsang para pemain lokal.”

Hal itu dilakukan lantaran ada regulasi baru yang dikeluarkan operator kompetisi dan PSSI. Setiap klub Liga 1 wajib memasukkan dua nama di bawah 20 tahun dalam Daftar Susunan Pemain . Ada kabar bahwa rombongan pemain Brazil tersebut menjadi bagian ambisius PSSI menatap Piala Dunia U , sebagaimana mereka siap untuk melakukan naturalisasi pemain, jika memang dibutuhkan. Bek sayap muda Persija Jakarta, Salman Al Farid mengaku sangat senang dan antusias mendapat kesempatan latihan bersama tim senior. Arema FC ikut kecipratan dua dari lima pemain belia asal Brasil yang masuk rencana naturalisasi PSSI.

Arema FC Naturalisasi Pemain Brazil

“Apakah kita pakai semua, atau salah satu saja, tentu tergantung dengan situasi dan kondisi serta kebutuhan dari tim,” imbuhnya. Arema “Apakah kita pakai semua, atau salah satu saja, tentu tergantung dengan situasi dan kondisi serta kebutuhan dari tim,” imbuhnya.

Ia juga menyatakan bahwa pemain yang akan dipanggil Timnas Indonesia tentu harus berpaspor Indonesia. Otomatis bagi mereka yang memiliki kebangsaan lain, tidak akan bisa memperkuat Timnas.

Arema FC Naturalisasi Pemain Brazil

Kini untuk meredam kabar tersebut, PSSI memastikan kelima pemain tersebut tidak ada kaitannya dengan mereka. Dimana dua pemain di Persija Jakarta, dua di Arema FC dan satu di Madura United. Bahkan dua di Arema sudah resmi diikat sementara untuk Persija dan Madura masih melihat kemampuan mereka. Pasalnya, tujuan regulasi pemain U-20 mendukung lahir dan terasahnya bakat-bakat muda untuk membela Timnas U-19 dan U-20.

Mantan Pemain Manchester United Setuju Lukaku Lebih Berbahaya Di Inter Milan

Perekrutan Hugo Guilherme Corre Grillo dan Pedro Henrique Bartoli murni inisiatif manajemen tim berjuluk Singo Edan itu, namun dengan harapan dapat diapresiasi oleh PSSI dan pemerintah. Rencana mengejutkan akan dilakukan oleh PSSI dalam membantu Timnas Indonesia U-20 tampil sukses di Piala Dunia U mendatang.

Back to top button